Resep Seblak mie endullss (tanpa kerupuk) Yang Renyah

Seblak mie endullss (tanpa kerupuk). Salah satu varian seblak selanjutnya adalah Seblak Mie, ya. Pernahkah kalian memakan jajanan tersebut ? Seblak Mie sering sekali di empera.

Seblak mie endullss (tanpa kerupuk) Nanti kalau ada waktu mau coba tanpa pakai mie supaya lebih simple tapi ditambah dengan telur. Jadi teksturnya agak lembek dan telurnya seperti masak campur mie. Seblak karena lagi males maem nasi, dengan bahan seadanya jadi deh seblak mie ala chuchu dhianna. Cara membuatnya cukup mudah Seblak mie endullss (tanpa kerupuk) menggunakan 19 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak mie endullss (tanpa kerupuk)

  1. Siapkan 2 keping mie telur cap 3 ayam.
  2. Siapkan 2 buah telor.
  3. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Dibutuhkan 3 buah cabai setan.
  6. Siapkan 3 buah cabai keriting.
  7. Dibutuhkan 1 ruas jari kencur.
  8. Dibutuhkan 6 buah bakso bonanza(dipotong).
  9. Siapkan 3 lembar sawi putih(dipotong).
  10. Siapkan 4 lembar kubis(dipotong).
  11. Siapkan 1 bonggol caisin(dipotong).
  12. Siapkan 1 piring kecil ayam yg sudah diungkep dan disuwir.
  13. Siapkan 1 bonggol daun bawang (dipotong).
  14. Dibutuhkan 3 sendok bubuk cabai.
  15. Dibutuhkan 4 sendok kecap manis/kecap pedas.
  16. Dibutuhkan 2 Sdt garam.
  17. Dibutuhkan 1 sdt gula.
  18. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  19. Siapkan secukupnya Air.

Lihat juga resep Mi Kuah Bumbu Seblak enak lainnya. Keyword Seblak mie, seblak mie kuah pedas. Awali langkah pembuatan seblak mie kali ini dengan menyiapkan sebuah wajan diatas kompor. Lalu kemudian panaskan dengan api yang sedang, masukkan minyak goreng kedalamnya dan panaskan sajian ini dengan merata.

Langkah Pembuatan Seblak mie endullss (tanpa kerupuk)

  1. Uleg bawang putih, brambang, cabai sampai halus.
  2. Rebus mie terlebih dahulu, konsistensinya stengah matang ya. Lalu tiriskan di sisihkan dulu.
  3. Didihkan air, dan masukkan bumbu yg sudah diuleg tadi (saya mengurangi minyak jadi gak ditumis alias langsung cemplung😅).
  4. Masukkan bubuk cabai, kecap, garam, gula, dan penyedap rasa lalu aduk sampai mendidih kembali, lalu koreksi rasa kalo masih kurang bisa ditambah gula/garam/penyedap rasa..
  5. Masukkan telor dan tunggu sampai matang, jika telor sudah matang masukkan bakso dan suwiran ayam, tunggu hingga mendidih masukkan daun bawang dan sayuran tadi tunggu sampai mendidih.
  6. Jika sudah mendidih masukkan mie tadi dan diaduk aduk jangan kekencangan ngaduknya ya 😂 Sebentar aja ngaduknya lalu matikan api.
  7. Sajikan di mangkuk, dan diupload ke snapgram eh bercandaa 😂.
  8. Seblak mie pedes enduls siap dinikmatiii 😁.

Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Masak hingga kerupuk lembut - Tuang Nasi Goreng Poll Pedas dan telur. Aduk rata - Masukkan bakso dan susu. Berwujud kerupuk kecil kecil yang saran saya waktu penyajian ada baiknya jangan anda rendam dalam kuah, akan Setelah mie matang, taburkan bumbu, cabai dan minyak kemudian aduk merata, selanjutnya taburkan kerupuk diatasnya. Mie Seblak Jeletot Hype Abis siap disajikan untuk dinikmati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak mie endullss (tanpa kerupuk) Yang Renyah"

Posting Komentar