Cara Membuat Candil tepung ketan Yang Renyah

Candil tepung ketan. Hai teman teman Video Cara membuat Candil Ketan. Kali ini Channel Asahid Tehyung akan share cara membuat Candil Ketan yang. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

Candil tepung ketan Namun pada resep kali ini Bubur Candil dibuat dengan menggunakan tepung ketan hitam. Bubur candil tepung ketan kenyal dan legit. Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Cara membuatnya tidak susah Candil tepung ketan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Candil tepung ketan

  1. Dibutuhkan 125 gr Tepung ketan.
  2. Siapkan 1/2 sdt air Kapur sirih.
  3. Siapkan 1/4 sdt Garam.
  4. Siapkan 150 gr Gula pasir.
  5. Dibutuhkan 125 ml Air.
  6. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.
  7. Siapkan 250 ml Santan sedang.
  8. Dibutuhkan 2 sdm tepung beras encerkan dengan 2 sdm air.

Jenang grendul atau biasa dikenal sebagai bubur candil ini sangat mudah ditemui pada bulan Ramadhan sebagai menu. Bubur Candil Tepung Ketan Kenyal Dan Legit. dapur ibu tin. Cara Membuat Bubur Candil Praktis Dan Enak. Yap, tepung ketan adalah tepung yang dibuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk hingga halus.

Cara Pembuatan Candil tepung ketan

  1. Campur semua bahan candil seperti tepung ketan, garam, air kapur sirih dan air (tuang sedikit2 sambil diuleni), lalu bagi menjadi beberapa bagian dan beri pewarna sesuai selera, bulat2kan sebesar kelereng dan rebus di air mendidih hingga mengapung, angkat sisihkan..
  2. Masak santan, gula pasir, garam dan daun pandan, aduk2 biar g pecah santannya, masukkan candil,aduk, saat sdh mendidih beri campuran tepung beras. Aduk hingga mendidih sekali lg. Sajikan..

Tepung ketan digunakan sebagai salah satu bahan pembuat makanan. Candil terbuat dari campuran tepung beras ketan dan air yang dibuat bulatan kemudian direbus. Jadi bisa disebut jika candil yang benar tidak ada campuran ubi jalar. Selain menggunakan tepung ketan untuk membuat candil, ada pula jenis-jenis candil lain, seperti candil ubi. Dalam membuat candil jenis tersebut, yang digunakan adalah ubi jalar merah, sehingga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Candil tepung ketan Yang Renyah"

Posting Komentar