Resep Gangan Asam/sayur asem ikan kakap Untuk Pemula

Gangan Asam/sayur asem ikan kakap. Olahan sayur yang paling sering dimasak dimasak dirumah.orang rumah favorit banget sama ikan patin. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan.

Gangan Asam/sayur asem ikan kakap Ikan kakap salah satu ikan laut yang banyak digemari, selain rasanya yang lezat dan gurih, ikan kakap ini sangat cocok dimasak apapun,baik dibakar, di pepes ataupun digoreng dan tentunya masih banyak aneka masakan berbahan dasar ikan kakap. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya. Cara membuatnya tidak susah Gangan Asam/sayur asem ikan kakap menggunakan 20 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Gangan Asam/sayur asem ikan kakap

  1. Dibutuhkan 250 gram daging ikan kakap.
  2. Siapkan 800 ml air.
  3. Dibutuhkan 1 biji jeruk nipis.
  4. Dibutuhkan 1 buah timun potong memanjang buang biji.
  5. Siapkan 2 batang kacang panjang potong2.
  6. Dibutuhkan 1 iris kol potong2.
  7. Dibutuhkan 1 biji tomat potong2.
  8. Dibutuhkan 1 biji cabe merah buang biji potong memanjang.
  9. Dibutuhkan 1 batang serai geprek.
  10. Siapkan 1 cm laos geprek.
  11. Dibutuhkan 1 sdm air asam jawa.
  12. Siapkan 1 sdt garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu jamur/penyedap (saya totole).
  15. Siapkan Bumbu halus:.
  16. Siapkan 7 biji bawang merah.
  17. Siapkan 3 biji bawang putih.
  18. Siapkan 3 biji kemiri.
  19. Siapkan 1 cm kunyit.
  20. Siapkan Seujung jari terasi.

Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja. Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem cukup mudah didapat dan tidak membutuhkan uang yang mahal-mahal. Resep Ikan Asam Manis Enak Sederhana.

Cara Pembuatan Gangan Asam/sayur asem ikan kakap

  1. Marinasi ikan dengan jeruk nipis.ulek bumbu halus kemudian tumis dengan 1 sdm minyak goreng.
  2. Didihkan air setelah mendidih masukan bumbu, masukan ikan,serai,lengkuas,tunggu hingga ikan hampir matang, masukan timun,kol,kcg pjg.
  3. Tambahkan tomat, cabe merah, garam, gula, kaldu jamur, air asam jawa. Koreksi rasa. matikan kompor.

Masak solor yang sudah dipotong menjadi bagian yang lebih kecil kemudian masukkan pula buah rimbang yang. Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Resep Sayur Asem - Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti pernah mencicipi hidangan khas Indonesia salah satunya adalah sayur asem. Rasa yang manis dan asam membuat sayur ini sangat cocok jika dipadupadankan dengan lauk kering seperti lalapan dan ikan goreng.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gangan Asam/sayur asem ikan kakap Untuk Pemula"

Posting Komentar