Langkah Membuat Otak otak ikan Yang Gurih

Otak otak ikan. Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asian, especially in Indonesia.

Otak otak ikan Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini Karena pada dasarnya bahan utama ikan yang digunakan dalam resep kali ini bisa teman teman. Satu panganan lezat yang sulit ditolak, itu adalah resep otak-otak ikan tenggiri kukus yang akan kubagi berikut ini. Cara membuatnya cukup mudah Otak otak ikan menggunakan 9 bahan dan 1 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Otak otak ikan

  1. Siapkan 200 gr ikan tenggiri halus (sy pakai tuna).
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Siapkan 80 gr tapioka.
  4. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan iris Daun bawang.
  7. Dibutuhkan Kaldu jamur/garam.
  8. Siapkan Gula pasir.
  9. Dibutuhkan Merica halus.

Otak-otak merupakan makanan olahan ikan yang terbuat dari ikan tenggiri yang masih segar. Banyak cara yang dapat dilakukan oleh pelaku bisnis untuk menjajakan otak-otak buatannya. Ada banyak camilan khas Indonesia yang populer, salah satunya otak-otak ikan. Saking nikmatnya, tak jarang banyak restoran yang menyediakan hidangan ini.

Langkah Pembuatan Otak otak ikan

  1. Campur semua bahan,aduk rata. Didihkan air beri 1 sdm minyak goreng supaya otak otak ga lengket nantinya. Ambil adonan ke telapak tangan,lalu pilin/gulung sampai ujungnya meruncing. Punya sy ga runcing maklum amatir 😂✌ Rebus adonan sampai mengapung. Angkat,tiriskan. Bisa langsung di goreng atau tunggu dingin lalu simpan dalam frezzer untuk stok..

Rasanya gurih, bikin kita susah berhenti. Otak-otak ikan, siapa sih yang tidak mengenalnya? Apalagi bagi yang tinggal di Jakarta dan daerah-daerah penghasil ikan seperti Makasar atau tanah kelahiran saya, Tanjung Pinang-Riau. Otak-Otak is a Southeast Asian snack, usually associated with Indonesia and Malaysia. The main ingredient of the dish is ground fish paste.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Otak otak ikan Yang Gurih"

Posting Komentar