Langkah Membuat Garang Asem Ayam Yang Gurih

Garang Asem Ayam. Resep Garang Asem Ayam - Berdasarkan pengertian yang terdapat dalam Wikipedia, garang asem merupakan makanan khas Jawa Tengah, yaitu olahan ayam berkuah santan, rasanya asam pedas. Garang Asam Ayam adalah salah satu masakan Jawa Tengah yang pembuatannya sangat sederhana dan singkat. Ayam yang digunakan biasanya Ayam potong, tetapi.

Garang Asem Ayam Garang Asem Ayam adalah salah satu yang terkenal dari sekian banyak resep legendaris dari tanah Jawa. Wajib dicoba kelezatannya oleh pecinta makanan Indonesia. Garang asem merupakan resep makanan khas dari Jawa Tengah. Cara membuatnya tidak susah Garang Asem Ayam menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Garang Asem Ayam

  1. Siapkan 500 gr Dada Ayam potong.
  2. Dibutuhkan 4 Buah cabe besar.
  3. Siapkan 10 cabe kecil.
  4. Dibutuhkan 8 Btr Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 5 Siung Bawang putih.
  6. Siapkan 1/2 Ruas jahe.
  7. Dibutuhkan 1 Ruas kunyit.
  8. Dibutuhkan 3 kemiri.
  9. Siapkan 2 sdt gulmer.
  10. Siapkan 1,5 sdt garam.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdtPenyedap (optional).
  12. Dibutuhkan 200 ml Santan kental.
  13. Siapkan 4 buah belimbing sayur.
  14. Siapkan 2 Btng Sereh.
  15. Siapkan 1 buah bawang prei.
  16. Siapkan 1 Buah jeruk nipis.
  17. Dibutuhkan Daun.

Makanan ini sudah sangat Banyak sekali variasi dari masakan ini seperti resep garang asem daging, garang asem ayam. Garang asem biasanya terbuat dari daging + ampela & hati ayam yang dibungkus dengan daun Lagi- lagi di kampung halaman saya, ada satu penjual garang asem ayam dan daging sapi yang. Cara Membuat Garang Asem Ayam Tanpa Santan. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan.

Langkah Pembuatan Garang Asem Ayam

  1. Lumuri ayam yg sdh dipotong kecil2 agar meresap dg jeruk nipis diamkan 15 menit,kemudian cuci bersih kemudian ditiriskan.
  2. Haluskan dg blender / copher duo bawang,cabe besar,cabe besar n cabe kecil,kunyit,jahe,kemiri garam,gulmer n santan.
  3. Campur bumbu yg sudah diblender dg ayam yg sdh ditiriskan,tambahkan Prei belimbing dan sereh yg sdh di iris.koreksi rasa jk kurang manis bisa ditambah sdkt gula pasir.
  4. Masukkan kedalam daun sesuai porsinya,agar kuah santan tdk tumpah daun bisa berlapis 2 atau dialasi plastik yg sdh di belah.
  5. Kukus selama 35 menit.

Garang asem adalah masakan tradisional yang berbahan dasar ayam. Ayam tersebut kemudian diolah dan dimasak menggunakan dedaunan pisang. Rasa yang mendominasi biasanya adalah rasa. Yang unik, garang asem ayam ini dimasak menggunakan daun pisang untuk membungkus ayam yang telah dipotong per bagian. Gak heran jika aroma garang asem makin tercium wangi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Garang Asem Ayam Yang Gurih"

Posting Komentar