Resep 137. Widaran Tepung Ketan Yang Enak

137. Widaran Tepung Ketan. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan banyak tepung tapioka atau kanji. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

137. Widaran Tepung Ketan Kemudian bentuk adonan bulat (jadi kue keciput bulat), bulat memanjang (kue keciput panjang) atau kotak kecil sesuai selera. Lalu gulingkan adonan di atas wijen. Menjual berbagai tepung untuk fried chicken dan produk lainnya untuk kebutuhan usaha anda. Cara membuatnya tidak susah 137. Widaran Tepung Ketan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 137. Widaran Tepung Ketan

  1. Siapkan 120 gr tepung ketan.
  2. Siapkan 1,5 sdm margarin.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Dibutuhkan 2 siung bawang putih, haluskan.
  5. Siapkan 1/3 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Siapkan Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Cari produk Tepung Jagung lainnya di Tokopedia. Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Adonan tersebut dibentuk bulat-bulat kecil dan diberi isi gula merah kemudian direbus ke dalam air mendidih hingga matang. Penyajiannya adalah dengan mencampur klepon yang telah matang dengan parutan kelapa.

Langkah Pembuatan 137. Widaran Tepung Ketan

  1. Masukkan semua bahan-bahan menjadi 1 dalam wadah, uleni sampai tercampur rata.
  2. Pulung/cetak dg menggunakan kedua tangan hingga berbentuk lonjong dan agak tipis (spy dalamnya matang dan bisa renyah)..lakukan sampai adonan habis...hasil pulung/cetak susun dalam piring/wadah.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang..masukkan hasil pulung/cetak adonan td. jika sudah kecoklatan angkat, tiriskan. biarkan dingin agar renyah..

Aduk tepung beras, tepung ketan dan tepung kanji hingga rata. Sasagon merupakan kue dari tepung ketan yg diayak di atas wajan panas diberi isi parutan kelapa manis-digulung seperti bantal kecil dan siap dimakan. Tepung beras dan tepung ketan sama-sama terbuat dari biji beras, tetapi keduanya tak sama. "Kalau tepung ketan harus pakai air hangat ya tidak bisa menggunakan air dingin. Sebab jika air dingin tepung ketan akan keras, berbeda dengan tepung beras yang teksturnya lebih encer," papar Siti. Tepung ketan berasal dari beras ketan putih yang memiliki warna putih, tidak transparan dan telah melalui tahap penggilingan sampai mencapai ukuran granula yang diinginkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 137. Widaran Tepung Ketan Yang Enak"

Posting Komentar