Resep Ciffon Pandan tepung beras sehat tanpa bp/sp Yang Enak

Ciffon Pandan tepung beras sehat tanpa bp/sp. Beras juga bisa diolah menjadi tepung dan dijadikan camilan sehat. Bersama BP-Guide mari telusuri apa saja camilan yang bisa dihasilkan dari tepung beras ini. Masak santan dengan daun pandan lalu aduk hingga mendidih dan diamkan hingga hangat.

Ciffon Pandan tepung beras sehat tanpa bp/sp Lalu campurkan tepung dengan air rebusan daun pandan tadi. Pilih telur yang segar agar cake mengembang sempurna walau tanpa bahan tambahan seperti. Tepung beras adalah salah satu pilihan yang baik sebagai pengganti tepung terigu. Cara membuatnya cukup mudah Ciffon Pandan tepung beras sehat tanpa bp/sp menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ciffon Pandan tepung beras sehat tanpa bp/sp

  1. Dibutuhkan 1 Bahan.
  2. Dibutuhkan 3 btr telur besar_putih dan kuning dipisah (sy 4btr uk sedang).
  3. Siapkan 70 gr gula pasir.
  4. Siapkan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan Nb (garam dan gula aduk rata).
  6. Siapkan Bahan 2 : (campur + aduk rata).
  7. Siapkan 65 gr santan/susu (santan instan kecil).
  8. Siapkan 40 ml olive oil/minyak sayur.
  9. Siapkan 1/2 sdt pasta pandan.
  10. Dibutuhkan Bahan 3 : (ayak).
  11. Siapkan 90 gr tepung beras.

Pasalnya, tepung terigu dapat menyebabkan iritasi pada pencernaan bagi orang-orang yang mengalami intoleransi terhadap gluten. Kek chiffon adalah kek yang sangat ringan yang dibuat dengan minyak sayuran, telur, gula, tepung, serbuk penaik, dan perasa. Kek chiffon boleh di buat dengan pelbagai perasa seperti pandan, coklat, oren, strawberi dan sebagainya terpulang kepada citarasa masing-masing. Tepung beras berasal dari beras yang mengalami penumbukkan sehingga menjadi tepung yang dapat dimanfaatkan diberbagai bidang seperti kecantikan, kesehatan dan bahan membuat kue yang lezat.

Cara Pembuatan Ciffon Pandan tepung beras sehat tanpa bp/sp

  1. Kocok putih telur sampe berbusa, masukkan gula secara bertahap 3 kali. Kocok sampe kaku/soft peak (mixer high speed).
  2. Turunkan ke speed sedang, masukkan kuning telur satu persatu.. kocok sampe tercampur rata.
  3. Turunkan ke speed rendah, masukkan bahan 2 (cairan), mixer rata bentar saja.
  4. Masukkan bahan 3 (tepung) mixer rata bentar sj. Jgn kelamaan bisa bantet.
  5. Panggang dalam suhu oven 180c selama 35menit. Sy pake tulban uk 18....
  6. Setelah matang ditelungkupkan selama satu jam. Baru dikeluarkan dr loyang.

Ini karena tepung beras bisa digunakan sebagai pengganti dari tepung terigu karena ada. Cara membuat tepung beras adalah dengan menumbuk beras putih sampai halus. Setelah itu, tambahkan pasta pandan ke dalam adonan tersebut. Siapkan cetakan putu ayu yang di bagian atasnya sudah dilapisi mentega dan ditaburi kelapa parut, lalu masukkan adonan tadi. Esence rhum itu sama seperti esence pandan, strawberry.hanya aromanya saja yang seperti rhum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ciffon Pandan tepung beras sehat tanpa bp/sp Yang Enak"

Posting Komentar