Cara Membuat Saus padang udang ala saya endoll mak😁, simpel gak ribed Yang Enak

Saus padang udang ala saya endoll mak😁, simpel gak ribed. Cara mudah dan cepat membuat Resep Udang Saus Padang. Bosang dengan masakan seafood yang cuma digoreng saja? Seperti masakan seafood lainnya, kunci untuk membuat Resep Udang Saus Padang yang lezat dan nikmat adalah pemilihan bahan baku yang berkualitas baik dan segar.

Saus padang udang ala saya endoll mak😁, simpel gak ribed Saus padang adalah salah satu saus yang cukup populer di Indonesia. Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat. Cara membuatnya tidak sulit Saus padang udang ala saya endoll mak😁, simpel gak ribed menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Saus padang udang ala saya endoll mak😁, simpel gak ribed

  1. Dibutuhkan 1/4 udang kecil.
  2. Siapkan 7 cabe kriting.
  3. Siapkan 5 cabe rawit merah.
  4. Siapkan 4 bamer.
  5. Siapkan 3 baput.
  6. Siapkan 1 batang sereh.
  7. Dibutuhkan 1 ruas jahe geprek.
  8. Dibutuhkan 1/2 buah tomat uk besar.
  9. Siapkan 2 sdm saos cabe.
  10. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  11. Siapkan 2 saset saos tomat yg kecil.
  12. Siapkan 1/4 sdt Ladaku.
  13. Siapkan 1 batang daun bawang.

Resep Udang Saus Padang enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Tahukah anda bahwa menyajikan seporsi udang saus padang seperti di restoran seafood favorit anda ternyata sangatlah mudah? Udang saus Padang punya rasa manis dan pedas yang khas.

Langkah Pembuatan Saus padang udang ala saya endoll mak😁, simpel gak ribed

  1. Cuci udang buang kepala nya, beri perasan jeruk nipis aduk2 kasih air biar kerendem udang nya. Itu digambar udah saya tiriskan.
  2. Blender cabe, bamer, baput, tomat. Jahe sereh digeprek.
  3. Panaskan wajan kasih minyak, tumis bumbu halus jahe sereh sampai harum.
  4. Buang air bekas rendaman udang nya, tiriskan dulu. Setelah itu masukan kedalam wajan aduk2. Tambah 1 gelas air atau 200ml.
  5. Langsung aja kasih garem, royco, sejumput gula, ladaku, saos cabe, saos tomat, kecap, daun bawang sambil diaduk biar merata. Tunggu hingga air menyusut dan tes rasa.
  6. Jika rasa sudah pas, matikan api, angkat dan tuang. Selamat mencobaa 😁.

Apalagi kalau udang yang dimasak masih segar, jadi makin menggugah selera. Cocok banget disajikan bersama nasi hangat. Ternyata, bikin udang saus Padang sendiri gampang banget, lho. Kamu bisa meniru resep udang saus. Saus mentai kerap menjadi pendamping pelbagai makanan Jepang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Saus padang udang ala saya endoll mak😁, simpel gak ribed Yang Enak"

Posting Komentar