Langkah Membuat Awug tepung ketan Yang Enak

Awug tepung ketan. Kue Awug Awug Tepung Ketan Gula Merah Kumpulan aneka resep masakan Indonesia yang berisi masakan sehari-hari, disajikan secara lengkap. Kue awug terbuat dari bahan dasar tepung ketan dan tepung beras, dengan cita rasa begitu manis dan enak Kue awug ini sebenarnya bisa anda buat dengan mudah di rumah. Klepon Original (full tepung ketan) enak lainnya.

Awug tepung ketan REsep Kue Abok, Iwel iwel Tepung Ketan, Awug awug Tepung Ketan, Kue Putu, Kue tradisional Indonesia. Tepung beras ¼ kg, kualitas bagus. Cara Membuat Makanan Tradisional Awug Bandung Enak. Cara membuatnya cukup mudah Awug tepung ketan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Awug tepung ketan

  1. Siapkan 250 gr tepung ketan.
  2. Siapkan 125 gr gula pasir (semanisnya aja).
  3. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  4. Siapkan sesuai selera Pewarna makanan.
  5. Siapkan 1 butir kelapa,parut.

Pada dasarnya, kue khas Sunda ini dibuat dengan tepung beras. Akan tetapi, penggunaan tepung ketan justru membuat sensasi pulen yang patut dicoba. Cara Mudah Membuat Awug Awug Tepung Ketan Gula Merah. Harga Tepung Ketan - Tepung ketan merupakan tepung yang terbuat dari beras ketan putih ataupun ketan hitam yang melalui proses penumbukan sehingga menjadi lebih halus.

Langkah Pembuatan Awug tepung ketan

  1. Campurkan tepung ketan,gula pasir dan garam,aduk rata.
  2. Kemudian tambahkan kelapa parut,aduk lg hingga merata dan tidak menggumpal.mangaduk nx pelan dan asal rata saja ya....
  3. Masukkan adonan ke cup2 kecil(sesuai selera).
  4. Percikkan pewarna di atas adonan...sedikit saja tidak usah terlalu banyak,jgn lupa pewarna nya di tambahkan air secukupnya.
  5. Kukus adonan hingga matang....

Cara Membuat Awug awug ketan Rasanya Tak Kalah Dengan Mutiara. Lalu masukan tepung ketan, tepung beras, garam, gula dan kelapa ke dalam wadah tersebut. Cara Membuat dan Resep Awug-Awug Tepung Ketan. Resep Awug Cibeunying Bandung Sederhana Spesial Asli Enak. Awug adalah makanan khas sunda yang terbuat dari tepung beras atau tepung ketan yang membuat unik awug awug cibeunying kidul.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Awug tepung ketan Yang Enak"

Posting Komentar