Resep Soto ayam kuah santan kroya Yang Renyah

Soto ayam kuah santan kroya. Cara masaknya ternyata nggak ribet dan dijamin bikin ketagihan. Brilio.net - Soto adalah masakan dengan kuah kuning yang berasal dari kunyit. Di dalamnya ada potongan ayam, kubis, tomat, bihun dan lain sebagainya.

Soto ayam kuah santan kroya Masukkan ceker ayam, aduk sampai tercampur rata. Resep dan Cara Membuat Soto Ayam Kuah Santan - Soto adalah salah satu masakan khas Indonesia. Hampir setiap daerah memiliki ciri khas soto sendiri-sendiri. Cara membuatnya cukup mudah Soto ayam kuah santan kroya menggunakan 25 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto ayam kuah santan kroya

  1. Dibutuhkan 1 kelapa yg santannya jd 1500ml untuk kuahnya.
  2. Dibutuhkan Bumbu halus.
  3. Siapkan 7 bawang merah.
  4. Dibutuhkan 5 bawang putih.
  5. Siapkan 10 cm jahe.
  6. Dibutuhkan 1 ruas kunyit.
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Dibutuhkan 1 sdt pala bubuk.
  9. Siapkan secukupnya Garam gula penyedap jamur.
  10. Dibutuhkan Bahan cemplung.
  11. Dibutuhkan 5 lbr daun jeruk.
  12. Siapkan 5 lbr daun salam.
  13. Dibutuhkan 2 batang serai geprek.
  14. Siapkan Bahan pelengkap.
  15. Dibutuhkan Ayam goreng suwir.
  16. Siapkan Kripik kentang.
  17. Dibutuhkan Telur rebus.
  18. Dibutuhkan Sambal.
  19. Dibutuhkan Kerupuk.
  20. Siapkan Bawang goreng.
  21. Dibutuhkan Bihun.
  22. Dibutuhkan Lontong.
  23. Dibutuhkan Tomat.
  24. Dibutuhkan Kol rebus dan toge rebus.
  25. Siapkan Daun bawang dan daun sop.

Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning. Bedanya, soto Medan menggunakan santan sehingga tekstur kuahnya lebih kental dan berwarna kuning pekat. Sebut saja soto sulung, soto madura yang kental, soto kudus, soto ayam surabaya dan yang lainnya.

Langkah Pembuatan Soto ayam kuah santan kroya

  1. Tumis bumbu halus hingga harum masukan santan masak sampai mendidih.
  2. Masukan bahan cemplung daun jeruk daun salam serai geprek aduk2 santan matikan api kompor.
  3. Siapkan wadah tata bahan pelngkap bihun kripik kentang telur rebus tomat potong toge lontong kubis iris daun bawang daun sop bawang goreng siram dengan kuah soto,, jangan lupa sebelum makan doa dulu.

Resep Soto Ayam - Mengutip Wikipedia Indonesia, soto ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia dengan kuah sedap sejenis sup ayam dengan ciri khas kuahnya yang berwarna kekuningan. Warna kuning dalam kuah soto ayam ini dikarenakan penggunaan kunyit didalam. Resep soto ayam kuah santan sebenarnya paling mantap jika menggunakan ayam kampung, sebagaimana bunda tahu bahwa ayam kampung mempunyai kaldu yang lumayan banyak dan limpahan kaldu alami inilah yang menambah kelezatan cita rasa masakan soto bunda. Cobain nich resep soto ayam kuning tanpa santan berikut. Soto ayam memang merupakan makanan yang akan sangat umum kita jumpai di daerah jawa, begitu pula soto ayam santan dari Dari sekian banyak soto ayam, ada pula soto ayam dengan ciri khas kuah yang terasa ringan di lidah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto ayam kuah santan kroya Yang Renyah"

Posting Komentar