Cara Memasak Ayam urap suwir khas cirebon Yang Enak

Ayam urap suwir khas cirebon. Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Angkat daging ayam, kemudian suwir sesuai selera.

Ayam urap suwir khas cirebon Ayam yang direbus lalu di suwir-suwir, setelah itu diproses dengan rempah-rempah racikan bumbu bali. yang menyebabkan ayam suwir ini gurih adalah. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat. Cara membuatnya tidak sulit Ayam urap suwir khas cirebon menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam urap suwir khas cirebon

  1. Dibutuhkan 1/4 kg ayam (bagian dada).
  2. Siapkan 1/4 kelapa muda.
  3. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 5-10 biji cabe rawit (sesuai selera).
  6. Dibutuhkan 2 biji cabe merah.
  7. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  8. Dibutuhkan 1/4 terasi (sesuai selera).
  9. Siapkan Garam.
  10. Dibutuhkan Penyedap rasa (masako/yg lain bebas sesuai selera).
  11. Dibutuhkan Gula (bisa skip).

Ayam suwir memang solusi yang tepat bagi kita yang tidak mau repot akan tulang. Berikut beberapa resep ayam suwir yang dapat dijadikan referensi. Jadi berbeda dengan masakan berkuah seperti resep soto ayam ataupun resep ayam goreng mentega. Untuk ayam suwir ini memiliki beberapa.

Langkah Pembuatan Ayam urap suwir khas cirebon

  1. Pertama rebus ayam sampai empuk boleh menggunakan daun salam /(bisa skip) sesuai selera...
  2. Setelah empuk goreng ayam jangan sampai kering, menunggu ayam matang kita uleg semua bumbu (bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, kencur dan terasi) setelah bumbu selesai kita parut kelapanya / bisa beli kelapa yang udah di parut ya.
  3. Suwir ayam yg sudah matang dan siapkan dalam mangkuk, panaskan minyak lalu tumis bumbu halus jangan lupa di aduk2 yaa karna mudah gosong setelah bumbu kering masukkan kelapa parut dan aduk2 sampai kering.
  4. Setelah kering masukkan suwiran ayam dan beri air sedikit, beri garam, penyedap rasa, dan gula (bisa skip) cek rasa.
  5. Biarkan sampai air menyusut, cek rasa.. dan siap di hidangkan 😊.

Jangan lupa untuk cicipi makanan khas dari Cirebon yang lezat. Mulai dari tahu gejrot hingga nasi jamblang siap Mie ini, disajikan dengan ayam suwir, irisan telur, tauge, dan tambahan daun bawang. Kuahnya yang putih dan kental, akan menambah cita rasa Mie Koclok. Ayam suwir adalah salah satu olahan yang wajib Kamu coba. Olahan mudah dibuat dan lezat ini bisa Kamu praktikan di rumah sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Ayam urap suwir khas cirebon Yang Enak"

Posting Komentar