Resep Tumis pucuk ubi kayu berkuah Kekinian

Tumis pucuk ubi kayu berkuah. Hari ini saya akan kongsikan resepi sayur yg sangat mudah & yg penting sedap. Daun pucuk ubi Umbut tuhau Daging "three layer pork" Bawang Merah Bawang putih Garam Sos tiram Gula Soda bikarbonat Minyak Masak Air. Kalau daun ubi memang saya akan tumis atau goreng sup.

Tumis pucuk ubi kayu berkuah Sebut saja pucuk ubi kayu semua orang kenal. Dulu masa admin bujang dan tinggal jauh dari keluarga sanggup beli pucuk ubi kayu rebus bersama sambal belacan atau budu. Sungguh berselera bila kita makan nasi walau tanpa lauk pauk lain. Cara membuatnya tidak sulit Tumis pucuk ubi kayu berkuah menggunakan 10 bahan dan 1 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tumis pucuk ubi kayu berkuah

  1. Siapkan secukupnya pucuk ubi.
  2. Dibutuhkan bumbu cincang.
  3. Siapkan 2 biji bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 biji bawang putih.
  5. Dibutuhkan 5 tangkai cilipadi ikut suka.
  6. Siapkan 1 biji tomato di potong.
  7. Dibutuhkan 1 inci belacan.
  8. Siapkan minyak tuk menumis.
  9. Dibutuhkan secukupnya air putih.
  10. Siapkan perasa/garam,ajinomoto,secubit gula.

PUCUK DAUN UBI (Manihot esculenta) merupakan sejenis sayuran daun yang dipetik dari pokok ubi yang menjadi makanan masyarakat Melayu di Malaysia. Pokok ubi yang ditanam lazimnya untuk mendapatkan hasil umbisinya iaitu Ubi Kayu yang boleh dituai. Pada jaman dulu umumnya dupa ditaburkan ke dalam bakaran arang kayu untuk menghasilkan asap, dan asap tersebut digunakan untuk mengasapai Keris seperti penggunaan kemenyan. Bahkan pucuk daun ubi pun bisa diolah menjadi masakan.

Cara Pembuatan Tumis pucuk ubi kayu berkuah

  1. Bersihkan sayur,kita rebus sekejap sampai daun agak lembut tdk keras.dh itu buang air rebusan,pucuk kita potong2.kemudian panaskan minyak tumis bahan cincang begitu tumisan berubah warna turunkan pucuk ubi tadi tambahkan air dan perasa masak sampai mendidih..

Inilah mengapa banyak yang tertarik Cara Mudah Menanam Ubi Kayu. Karena memiliki segudang manfaat maka banyak yang tertarik Agar tumbuhan ubi kayu bisa tumbuh subur dan maksimal, maka anda harus menentukan lokasi dan. Ubi kayu atau nama botaninya Manihot Esculenta Crantz merupakan tumbuhan tropika dan subtropika daripada keluarga Euphorbiaceae yang tinggi karbohidrat. Malah daunnya juga boleh dimakan dan dijadikan sayur. Gulai Pucuk Ubi Kayu cassave blaadjes in pittige kokosmelk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tumis pucuk ubi kayu berkuah Kekinian"

Posting Komentar