Langkah Memasak Uli Goreng (tepung ketan) Yang Enak

Uli Goreng (tepung ketan). Uli merupakan makanan yang terbuat dari beras ketan yang kemudian dikukus atau dibakar dan disajikan bersama dengan taburan serundeng. Uli bakar adalah jajanan yang khas dan murah meriah. Setelah rata masukkan tepung terigu dan tapioka.

Uli Goreng (tepung ketan) Silahkan kunjungi postingan Cara membuat goreng ubi tepung untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Apakah anda sebelumnya telah mengetahui ubi goreng tepung ? Makanan ini adalah salah satu jenis makanan yang biasa disajikan ketika pagi hari atau suasana hujan. Cara membuatnya tidak sulit Uli Goreng (tepung ketan) menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Uli Goreng (tepung ketan)

  1. Dibutuhkan 500 gr tepung beras ketan.
  2. Dibutuhkan 400 ml santan.
  3. Siapkan 140 gr kelapa parut.
  4. Dibutuhkan 4 sdm gula pasir.
  5. Dibutuhkan 2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan Bahan Pelengkap :.
  7. Dibutuhkan 3 sdm terigu.
  8. Siapkan Minyak goreng.

Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. Pisang uli cocok untuk dijadikan pisang goreng karena berukuran sedang, tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil.

Cara Pembuatan Uli Goreng (tepung ketan)

  1. Campur semua bahan, uleni sampai rata..
  2. Olesi wadah dengan minyak, lalu tuang adonan, ratakan..
  3. Kukus selama 30 menit, bungkus tutup dengan serbet bersih..
  4. Angkat, dinginkan..
  5. Potong-potong uli. Lalu balurkan ke tepung terigu..
  6. Goreng kedalam minyak panas sampai menguning. Sajikan..

Pisang ini memiliki aroma Walaupun dimakan juga sebagai pisang meja, pisang uli cukup padat dan berpati sehingga tidak akan merusak tekstur lapisan tepung apabila digoreng. Kentang goreng paling enak disajikan bersama beragam saus seperti saus sambal pedas, keju, bolognese, atau sesuai keinginan. Untuk menyajikan kentang goreng renyah ternyata ada triknya lho. Campur kentang yang sudah dipotong dengan tepung terigu. Resep Membuat Tempe Goreng Tepung yang Renyah Abis!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Uli Goreng (tepung ketan) Yang Enak"

Posting Komentar