Resep Sayur Asem Tulangan Anti Ribet

Sayur Asem Tulangan. Resep Sayur Asem Tulangan Sapi dapat anda lihat pada video slide berikut. Sayur asem sapi bercitarasa gurih, asam dan segar. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang.

Sayur Asem Tulangan Yup, karena masaknya praktis tanpa di bungkus daun. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Cara membuatnya tidak susah Sayur Asem Tulangan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Asem Tulangan

  1. Dibutuhkan 500 gram Tulangan, direbus.
  2. Siapkan 1 buah Jagung.
  3. Siapkan secukupnya Kacang Panjang.
  4. Siapkan 1 buah Labu Siam besar.
  5. Siapkan secukupnya Daun So.
  6. Dibutuhkan secukupnya Melinjo.
  7. Siapkan 2 lembar Daun Salam.
  8. Dibutuhkan 1 ruas Lengkuas.
  9. Dibutuhkan secukupnya Asem Jawa.
  10. Dibutuhkan Penyedap rasa.
  11. Dibutuhkan Garam.
  12. Dibutuhkan Air.
  13. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  14. Siapkan 4 siung Bawang Merah.
  15. Siapkan 4 siung Bawang Putih.
  16. Siapkan 3 buah Kemiri.
  17. Siapkan 1 ruas Jahe.
  18. Siapkan 1 ruas Kunyit.

Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes, including salted fish, ikan goreng. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan dihidangkan dalam waktu kapan saja.

Cara Pembuatan Sayur Asem Tulangan

  1. Tumis bumbu halus. Tambahkan daun salam dan lengkuas. Angkat. Panaskan air secukupnya. Masukkan tumisan bumbu halusnya..
  2. Rebus jagung, setelah kira-kira cukup, masukkan melinjo, labu siam dan kacang panjang. Lalu masukkan Tulangan yang sudah direbus..
  3. Setelah itu masukkan daun so. Dilanjut dengan asam jawa, penyedap rasa dan garam. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan 😊.

Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem. Resep sayur asem dari berbagai daerah mudah sederhana ala rumahan. Masak sayur asem itu terkenal super mudah pake banget deh pokoknya. Nggak perlu lama-lama, cukup beberapa menit aja. Resep dengan petunjuk video: Sayur asem, merupakan makanan rumahan yang cukup terkenal di pulau Jawa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem Tulangan Anti Ribet"

Posting Komentar