Resep Sambal ikan asin lado hijau iris Yang Gurih

Sambal ikan asin lado hijau iris. Nasi padang dengan sambal ijo atau sambal cabe merah merupakan menu kelengkapan wajib. pada saat ini kami mencoba membuat sambal ijo nasi padang namun tidak. Lihat juga resep Sambel Ijo Teri enak lainnya! Indonesian sambal Sambal Lado Ijo, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Sambal ikan asin lado hijau iris Cocok untuk ikan dan ayam bakar via wisata.kompasiana.com. Sambal yang satu ini juga cukup. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Cara membuatnya tidak susah Sambal ikan asin lado hijau iris menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sambal ikan asin lado hijau iris

  1. Siapkan Ikan teri boleh ganti dgn ikan asin lainnya secukupnya goreng.
  2. Siapkan Tempe / tahu secukupnya goreng.
  3. Siapkan Terung secukupnya goreng.
  4. Siapkan Jengkol secukupnya goreng.
  5. Siapkan Rimbang secukupnya (boleh skip).
  6. Siapkan 1 ons Cabe hijau iris.
  7. Siapkan 8-10 siung bawang merah iris.
  8. Dibutuhkan 1 siung bawang putih iris.
  9. Siapkan potong Tomat.
  10. Dibutuhkan Garam.

Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya Makan Sambel dengan sensasi CRUNCHY Ikan Asin !! Makanan kalian pasti terasa Sangat Nikmat ! Untuk membuat sambal lado hijau pertama silahkan iris cabe hijau yang telah dipersiapkan, iris juga bersama dengan bawang merah hingga halus secara merata. Selanjutnya, panaskan minyak goreng dalam wajan dan tumis asam kandis dengan daun jeruk bersama dengan potongan bawang dan cabai.

Langkah Pembuatan Sambal ikan asin lado hijau iris

  1. Goreng ikan teri medan (boleh diganti ikan asin lainnya, kebetulan yg ada ikan teri medan 😁) sisihkan..
  2. Goreng bawang merah n putih hingga wangi, lalu masukkan cabe hijau dan tomat. Beri garam sedikit saja. Masak hingga cabe layu. Kecilkan api..
  3. Masukkan bahan2 yg telah digoreng tadi. Aduk rata. Matikan api, siap dihidangkan....mudah bukan 😁.

Harga Ikan Asin - Lihat artikel ini untuk mengetahui harga ikan asin per kg terbaru dan terlengkap. Harga Ikan Asin - Tentu sudah tidak asing bukan dengan jenis olahan ikan satu ini. Ikan asin merupakan salah satu solusi dari para nelayan untuk mengawetkan hasil tangkapan mereka. Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring nasi putih, sayur atau dengan lauk goreng seperti ikan, ayam ataupun bebek.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sambal ikan asin lado hijau iris Yang Gurih"

Posting Komentar