Cara Membuat Biji Salak Ubi Orange Yang Enak

Biji Salak Ubi Orange. Hello little bunny friends, little bunny kali ini membuat biji salak makanan khas indonesia yang enak dan sehat tapi, aku buatnya tidak pakai santan. aku. Biji salak kemudian dimasak dalam kuah gula kental dan disajikan bersama siraman kuah santan. Sajian ini populer disantap sebagai takjil buka Jika bulatan candil memakai tepung ketan, maka lain halnya dengan biji salak yang menggunakan ubi tumbuk.

Biji Salak Ubi Orange Menurut saya olahan biji salak ubi ini cocok sekali dibuat saat cuaca hujan seperti sekarang ini. Rasanya yang enak, kenyal dengan citarasa manis legit dari saus Umumnya satu porsi kolak biji salak ubi yang terkenal sebagai sajian takjil menu buka puasa ini dijual seribu hingga lima ribu rupiah. Campur dengan tepung sagu, bentuk bola-bolak sebesar kelereng. Cara membuatnya cukup mudah Biji Salak Ubi Orange menggunakan 16 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Biji Salak Ubi Orange

  1. Dibutuhkan **Bahan biji salak :.
  2. Siapkan 3 bh ubi orange kukus,kupas, haluskan.
  3. Dibutuhkan 1/4 sdm garam.
  4. Dibutuhkan 2 sdm Gula pasir.
  5. Dibutuhkan 4 sdm Tepung Tapioka.
  6. Siapkan **Bahan kuah biji salak :.
  7. Dibutuhkan 200 gram Gula Merah sisir.
  8. Dibutuhkan 200 ml air.
  9. Siapkan 2 lbr Daun pandan wangi.
  10. Dibutuhkan 2 sdm Tepung Tapioka.
  11. Siapkan **Bahan kuah santan :.
  12. Dibutuhkan 1 scht santan kara 65ml.
  13. Siapkan 100 ml air.
  14. Dibutuhkan 2 lbr daun pandan wangi.
  15. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  16. Siapkan 1/2 sdt garam.

Rebus bola-bola dalam air mendidih sampai matang (mengapung). Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Rasanya yang lezat dan nikmat akan membuat anda ketagihan. Kolak biji salak ubi ungu sangat cocok dijadikan sebagai menu takjil hari ini.

Cara Pembuatan Biji Salak Ubi Orange

  1. Campur semua bahan aduk rata. Pulung dg bentuk bulat atau lonjong sesuai selera.
  2. Rebus bahan kuah biji salak kecuali tapioka sampai gula larut. Saring. Rebus kembali masukkan biji salak tunggu sampai mengapung. Campur tapioka dg 3sdm air, tuangkan & tunggu sampai kuah meletup-letup. Angkat & pindah ke mangkuk saji..
  3. Aduk rata semua bahan. Rebus sampai meletup-letup. Siramkan diatas mangkok saji. Siap dihidangkan..

Menu takjil yang satu ini pas untuk anda yang ingin sajian. Tepung Kanji atau biasa disebut juga tepung. Cara membuat kolak ubi biji salak. Resep Kolak Biji Salak Pelangi Ubi Jalar Super Enak dan Praktis. Kira-kira bagaimana ya jika kamu membuatnya dari ubi ungu?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Biji Salak Ubi Orange Yang Enak"

Posting Komentar