Resep Adonan Dasar Cilok Tanpa Telur Anti Ribet

Adonan Dasar Cilok Tanpa Telur. Resep adonan dasar telur gulung jajanan sd dan jualan pinggir jalan yang terbuat dari campuran telor dan air, diberi bumbu agar enak terasa. Cara membuat cilok - Siapa sih yang tidak tahu panganan yang satu ini? Cilok sudah sangat familiar untuk masyarakat Indonesia.

Adonan Dasar Cilok Tanpa Telur Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Goreng kocokan telor berisi cilok tersebut dengan minyak dan Cilok kuah siap disajikan, makanlah dan nikmati rasa gurihnya. Adonan dasar cilok dibentuk bulat, lalu pipihkan dulu, simpan diatasnya isian ayam tadi lalu tutup dan bulatkan lakukan sampai habis. Cara membuatnya cukup mudah Adonan Dasar Cilok Tanpa Telur menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Adonan Dasar Cilok Tanpa Telur

  1. Siapkan 200 gram tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 100 gram tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 50 gram daun bawang.
  4. Dibutuhkan 1 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  6. Siapkan 200 ml air mendidih.

Didihkan air, rebus cilok tadi sampai menggambang, angkat dan tiriskan. Dan pada dasarnya, adonan cilok yang berbahan dasar tepung terigu dan tepung tapioka ini hampir mirip dengan pempek dos, hanya saja terdapat Karena tanpa adonan pengikat, tepung terigu tidak akan larut dalam air dingin dan sulit dibuat adonan. Setelah diberi telur dan bumbu-bumbu, barulah. Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit.

Cara Pembuatan Adonan Dasar Cilok Tanpa Telur

  1. Siapkan bahan n taruh semua dlm wadah lalu masak air hingga mendidih..
  2. Tuang air mendidih sedekit demi sedikit aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata n Kalis..
  3. Adonan cilok siap d bentuk n d gunakan.

Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. Cilok ini makanan khas dari Jawa Barat. Sebutan Cilok didapaet dari singkatan, yaitu aci dicolok. Cara membuat kulit dadar gulung tanpa telur yang tidak pecah bisa dengan mudah kita olah secara sederhana di rumah. Sebenarnya tidak ada tips khusus dalam cara membuat dadar gulung dengan kulit bersarang atau teksturnya berpori, kecuali adonan kulit yang tidak terlalu kental maupun tidak terlalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Adonan Dasar Cilok Tanpa Telur Anti Ribet"

Posting Komentar