Cara Membuat Seblak Basah Bandung Legit dan Nikmat

Seblak Basah Bandung. Cara membuat seblak basah dengan kuah ataupun kering. Versi asli seblak khas Bandung adalah seblak basah pake telor special yang terbuat dari kerupuk mentah yang direndam air panas terlebih dahulu, kemudian perkembangannya bermunculan aneka. Keyword resep seblak bandung, seblak bandung kumplit.

Seblak Basah Bandung Jika kita kebetulan lewat ke kota kembang tak ada salahnya untuk. Seblak secara umum dikenal sebagai makanan tradisional Khas bandung, dan banyak memiliki Ada dua jenis seblak, yaitu kering dan basah, yang terdapat banyak variasinya yaitu seblak ceker ayam. Kemunculan seblak Bandung diperkirakan sudah sejak jaman penjajahan dahulu. Cara membuatnya tidak susah Seblak Basah Bandung menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Basah Bandung

  1. Siapkan 1 bungkus kerupuk bawang/ikan/udang.
  2. Dibutuhkan 2 sdm sambalado (bawang merah 6 bawang putih 2 cabe rawit 4 cabe merah keriting 5) resep udah ada ya di post sebelumnya.
  3. Dibutuhkan 1 kencur haluskan.
  4. Dibutuhkan 2 genggam macaroni.
  5. Siapkan 8 pcs bakso.
  6. Dibutuhkan 1-2 telur.
  7. Dibutuhkan 1 ikat sawi ijo.
  8. Dibutuhkan secukupnya Ayam suwir.
  9. Dibutuhkan secukupnya garam.
  10. Siapkan 1 sdt gula.
  11. Dibutuhkan 1 sdt kecap ikan.
  12. Siapkan secukupnya Kaldu ayam non msg.
  13. Siapkan secukupnya Air.
  14. Siapkan secukupnya Lada putih.

Sementara itu seblak basah menggunakan kerupuk yang direndam di dalam kuah panas sehingga menjadi layu. Resep Seblak Basah Bandung - Variasi camilan sederhana dengan khas bumbu bercita rasa pedas, kita dapat memilih kreasi cara membuat seblak Bandung yang satu ini. Seblak merupakan ✅ jajanan pedas nikmat yang mudah ditemui di Bandung. Selain populer karena rasanya yang enak, Seblak basah juga terkenal dari bahan dan cara pembuatannya yang unik.

Langkah Pembuatan Seblak Basah Bandung

  1. Rendam kerupuk dan macaroni di air minimal 2 jam. Potong2 bakso dan sawi.
  2. Panaskan wajan beri sedikit minyak lalu tuang bumbu halus dan tumis hingga harum. Masukkan bakso aduk merata oseng oseng lalu masukkan telur.
  3. Oseng2 telur menjadi telur orak arik masukkan kerupuk dan macaroni Masukkan ayam suwir dan tulangnya. Oseng2 aduk merata lalu beri sedikit air.
  4. Masak hingga kerupuk dan macaroni matang lalu masukkan sayur aduk aduk hingga sayur matang. Koreksi rasa beri gula garam lada dan kecap ikan..
  5. Jika suka kuah yg encer bisa ditambah air. Hidangkan dan seblak basah siap dinikmati.

Itulah cara membuat seblak basah khas Bandung. Seblak basah menggunakan kerupuk yang harus direndam terlebih dahulu, sedangkan pada seblak kering, kerupuk digoreng langsung dengan. Seblak basah bandung ini buka di jember Alamat ada di jalan Kalimantan, Karimata. Kamu yang orang Bandung, pasti sudah tahu Seblak Oces? Bisa dibilang, Oces jadi pelopor seblak basah yang menjadi kekinian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Seblak Basah Bandung Legit dan Nikmat"

Posting Komentar