Cara Membuat Pepes ikan tongkol kemangi dan belimbing wuluh Kekinian

Pepes ikan tongkol kemangi dan belimbing wuluh. Haluskan bumbu dengan blender atau di uleg hingga halus. Lihat juga resep Pepes tongkol bakar enak lainnya! - Masukkan ikan pindang, irisan tomat dan juga belimbing wuluh, aduk-aduk hingga rata. - Siapkan daun pisang, masukkan ikan pindang beserta bumbu - Siapkan daun pisang, taruh tongkol gulung dan sematkan kedua ujungnya dengan tusuk gigi. - Kukus sampai matang dan daun berubah warna. Di Surabaya atau ala Jawa Timuran, pepes ikan dibuat menggunakan bumbu kuning yang dihaluskan serta ditambah dengan irisan belimbing wuluh untuk menambah rasa asam pada pepes ikan.

Pepes ikan tongkol kemangi dan belimbing wuluh Resep ikan bumbu rujak terkenal sekali di jawa timu, dari resep ikan tongkol bumbu rujak, resep ikan bandeng bumbu rujak. Nah sebelum mencoba membuat pepes ikan khususnya ikan bandeng, ada baiknya untuk melengkapi bumbu bumbu yang akan digunakan. Buntik cukup membelinya di pasar terdekat. Cara membuatnya tidak sulit Pepes ikan tongkol kemangi dan belimbing wuluh menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Pepes ikan tongkol kemangi dan belimbing wuluh

  1. Dibutuhkan 2 ekor ikan tongkol.
  2. Siapkan 1 ikat kemangi.
  3. Siapkan 10 buah belimbing wuluh.
  4. Dibutuhkan Daun pisang.
  5. Siapkan Tusuk gigi.
  6. Siapkan Bumbu.
  7. Dibutuhkan 8 siung bawang merah.
  8. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 3 buah kemiri.
  10. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  11. Siapkan 2 buah tomat.
  12. Dibutuhkan Garam.
  13. Siapkan Penyedap.

Bumbu untuk pepes ikan bandeng ini, seperti : jeruk nipis, daun jeruk, belimbing wuluh, daun kemangi, dan lainnya. Yuk simak resep pepes ikan tongkol daun kemangi tersebut di sini. Salah satu jenis pepes yang cukup diminati di kawasan Jawa Barat dan sekitar adalah pepes ikan tongkol. Sesuai namanya, pepes ini menggunakan bahan dasar daging ikan tongkol yang terkenal lembutnya itu.

Cara Pembuatan Pepes ikan tongkol kemangi dan belimbing wuluh

  1. Potong"ikan tongkol sesuai selera masing" ya, iris" belimbing dan siangi kemangi.
  2. Haluskan kemiri bawang putih dan cabe, iris bawang merah dan tomat ulek (asal" saja, jngan sampai halus) beri garam dan penyadaplalu masukkan kemangi dan belimbing aduk rata dan koreksi rasa.
  3. Susun daun pisang di atas meja, bagi ikan tongkol sama rata lalu beri bumbu kemangi di atasnya, lalu tusuk dengan tusuk sate.
  4. Panaskan kukusan dan masukkan pepesnya,kukus -+ 30 menit,.
  5. Selamat mencobaπŸ‘ŒπŸ‘Œ.

Pepes merah ikan tongkol untuk sajian makan bersama-sama? Kami akan bagikan video resepnya yang bisa kalian buat. Bakar sebentar daun pisang hingga lentur. Oleskan ½ bagian bumbu di atas daun pisang. Lalu tambahkan dengan kemangi bersama dengan belimbing wuluh dan aduk rata semua bahan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Pepes ikan tongkol kemangi dan belimbing wuluh Kekinian"

Posting Komentar