Resep Sayur goreng asem (sayur asem kuning) Yang Enak

Sayur goreng asem (sayur asem kuning). Sayur asem goreng khas Betawi ini bisa menjadi menu pilihan untuk makan bersama keluarga. Dimana salah satu resep sayur yang bisa anda buat dan hidangkan yaitu sayur asem atau asam goreng khas Betawi. Berbeda dengan sayur asam biasa maka goreng asam menggunakan kunyit dan serai dalam bumbunya sehingga kuahnya berwarna kuning dan rasanya menjadi lebih berempah.

Sayur goreng asem (sayur asem kuning) Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem Sayur asem cocok dihidangkan bersama nasi, lauk tempe, tahu goreng atau ikan asin serta sambal terasi, pada cuaca panas terik. Sayur asem termasuk sajian sehat yang menyegarkan. Cara membuatnya tidak susah Sayur goreng asem (sayur asem kuning) menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sayur goreng asem (sayur asem kuning)

  1. Siapkan Sayuran asem.
  2. Siapkan Bumbu.
  3. Dibutuhkan 5 buah cabe rawit (aku sih lebih soalnya suka pedes).
  4. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 buah terasi (aku pake yg sachet ABC).
  6. Siapkan 1 jari kunyit.
  7. Siapkan 2 helai daun salam.
  8. Dibutuhkan 1 buah lengkuas.
  9. Siapkan Garam.
  10. Dibutuhkan Penyedap.

Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish, consisting of vegetables in tamarind soup.

Langkah Pembuatan Sayur goreng asem (sayur asem kuning)

  1. Pertama kita bersihkan sayuran.
  2. Kedua,rebus air hingga mendidih.
  3. Lalu kita ulek cabe,bawang merah,kunyit,terasi.
  4. Siapkan minyak goreng kepenggorengan lalu tumis bumbu yg sudah di ulek tambahkan daun salam dan geprekan lengkuas.
  5. Jika sudah mendidih air yg direbus masuka sayuran hingga mendidih.
  6. Jika sudah mendidih masukan bumbu yg sudah di tumis,tambhakan garam dan penyedap.
  7. Cek rasa,dan hidangkan.

The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes, including salted fish, ikan goreng. Sayur asem Jakarta yang membedakan dengan sayur asam lainnya adalah pemakaian cabe dan kemiri. Maka dari itu kuahnya terlihat keruh. Sayur ini sangat cocok disantap bersama ayam goreng, tempe goreng, ikan bakar dan sambal terasi. Resep Sayur Asem - Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti pernah mencicipi hidangan khas Indonesia salah satunya adalah sayur asem.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur goreng asem (sayur asem kuning) Yang Enak"

Posting Komentar