Cara Memasak Kemplang Tepung Ketan Putih Untuk Pemula

Kemplang Tepung Ketan Putih. Kue Getas adalah kue tradisional yang terbuat dari bahan utama tepung ketan dan kelapa juga santan. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam.

Kemplang Tepung Ketan Putih Sebab jika air dingin tepung ketan akan keras, berbeda dengan tepung beras yang teksturnya lebih. Resep Awug awug Tepung Ketan Putih. Yap, tepung ketan adalah tepung yang dibuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk hingga halus. Cara membuatnya tidak sulit Kemplang Tepung Ketan Putih menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kemplang Tepung Ketan Putih

  1. Siapkan 1 buah kelapa parut (yg muda).
  2. Dibutuhkan 1/2 bungkus Tepung ketan (rose brand).
  3. Dibutuhkan 5 sendok teh tepung beras.
  4. Dibutuhkan 1/4 gram Gula.
  5. Siapkan 5 sendok teh Garam.

Untuk tepung ketan putih, warnanya sama dengan tepung beras. Tapi, ketika diencerkan, tepung ketan akan terasa lebih pekat dan kental daripada tepung beras. Harga Tepung Ketan - Tepung ketan merupakan tepung yang terbuat dari beras ketan putih ataupun ketan hitam yang melalui proses penumbukan sehingga menjadi lebih halus. Biasanya tepung ketan ini digunakan untuk membuat berbagai kue tradisional yang sangatlah lezat.

Cara Pembuatan Kemplang Tepung Ketan Putih

  1. Tuangkan tepung ketan, tepung beras,garam,gula sesuai takaran di atas (namun sesuai selera),kelapa muda kemudian aduk merata sampai menjadi adonan yg bisa digoreng..
  2. Adonan di goreng (utk bentuk sesuai dng selera) sampai adonan semua selesai digoreng.
  3. Kemudian tuangkan gula pasir dan garam serta diberikan air secukupnya, aduk merata sampai menjadi karamel di dalam wajan, setelah menjadi karamel kecilkan api secara perlahan dan kemudian dicelupkan semua adonan yg sudah digoreng tadi sampai menyatu dengan caremel gula trs.. Stlah merata siap utk disajikan.., Selamat mencoba yaa ๐Ÿ˜Š.

Kue bugis tepung ketan putih ini memiliki cita rasa yang begitu manis, teksturnya kenyal dan cita rasanya begitu enak. Kue ini sangat pas disajikan dalam Minyak goreng secukupnya. Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Adonan tersebut dibentuk bulat-bulat kecil dan diberi isi gula merah kemudian direbus ke dalam air mendidih hingga matang. Tepung ketan berasal dari beras ketan putih yang memiliki warna putih, tidak transparan dan telah melalui tahap penggilingan sampai mencapai ukuran granula yang diinginkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Kemplang Tepung Ketan Putih Untuk Pemula"

Posting Komentar