Langkah Membuat Cilok ikan kuah Anti Ribet

Cilok ikan kuah. Lihat juga resep Baso Cilok Kuah enak lainnya. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Ada juga variasi baru yang saat ini lagi hits, yaitu cilok goang dengan kuah yang lebih ringan tetapi tetap enak dan lezat. Penjelasan lengkap seputar Resep Cilok Kuah dan Goreng Aneka Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan.

Cilok ikan kuah Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas. Cara membuatnya cukup mudah Cilok ikan kuah menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok ikan kuah

  1. Dibutuhkan 250 grm ikan tanpa tulang.
  2. Siapkan 10 sendok trigu.
  3. Dibutuhkan 5 sendok tepung topioka.
  4. Siapkan 3 biji Bawang merah.
  5. Dibutuhkan 2 biji bawang putih.
  6. Siapkan Garam+lada+kaldu bubuk.
  7. Dibutuhkan Cabe kriting 5/6 biji giling.
  8. Dibutuhkan 2 biji Cabe hijau.
  9. Siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  10. Dibutuhkan Minyak jinten dikit boleh di skip.
  11. Siapkan 1 biji Telor.

Nah, kalau cilok kuah, kamu sudah pernah cobain, belum? Cilok merupakan camilan khas Jawa Barat yang disukai banyak orang. Ada yang hanya dibumbui dengan saus kacang, kecap, ataupun. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah kreasi resep cilok terenak dan cara membuatnya.

Langkah Pembuatan Cilok ikan kuah

  1. Caranya seperti bikin pentol bakso, giling daging ikan tambah Bawang merah + bawang putih+ lada+garam + kaldu jamur giling sampai lembut.
  2. Siapkan air untuk merebus, sesudah di bulatin rebus sampai matang, lalu saring.
  3. Tumis Bawang merah+bawang putih sampai harum masukan Cabe merah giling, hijau, daun jeruk, tumis sampai harum masukan telor aduk biarin telor agak ancur dikit tambakan air secukupnya kalo saya suka kuahnya๐Ÿ˜jdi agak banyakin airnya. Rebus sampai matang. Saya tambahin tahu putih bun enak juga lhoo.
  4. Nanti jadinya begini bun. Yg suka pedas boleh tambahin Cabe merahnya yah karna anak saya gak begitu makan pedas jdi saya dikit aja.
  5. Selamat mencoba kaka say bundasay.

Resep Ikan Kuah Kuning, Permata dari Indonesia Timur. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Inilah pendamping paling pas untuk papeda. Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang sudah dirajang Giling daging ikan dan telur hingga halus. Mulai dari tekwan tanpa ikan, tekwan udang, tekwan sederhana seperti cilok, tekwan ikan teri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Cilok ikan kuah Anti Ribet"

Posting Komentar