Cara Membuat Gulai daun labu kuning Kekinian

Gulai daun labu kuning. Gulai Daun Labu dan Udang Bahan, Daun labu, udang, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas, santan, daun kunyit, daun salam, daun. #cookingideas #labumanis Thanks for watching this video. Do share your result after you try this recipe. Don't forget to LIKE, COMMENT, SHARE this video! ^_^ Khasiat daun labu kuning tidak kalah hebatnya dengan buahnya.

Gulai daun labu kuning Tanaman labu tumbuh merambat dengan daun yang lebar dan berbulu. Labu kuning umumnya dapat diolah menjadi sayuran dan dodol, akan tetapi dengan semakin berkembangnya zaman maka labu kuning dapat diolah menjadi Gulai santan labu kuning. Resep Gulai Daun Singkong ini disajikan dengan kuah santan yang luar biasa gurih. Cara membuatnya cukup mudah Gulai daun labu kuning menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Gulai daun labu kuning

  1. Dibutuhkan 1 ikat daun labu kuning.
  2. Siapkan 1/4 udang.
  3. Dibutuhkan 1 sdm santan instan.
  4. Dibutuhkan Bumbu Halus:.
  5. Dibutuhkan 10 siung bawang merah.
  6. Siapkan 6 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 biji kemiri,.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt jinten.
  9. Dibutuhkan 1 cm kunyit,jahe sedikit,terasi.
  10. Dibutuhkan sedikit gula merah, kaldu jamur.
  11. Siapkan secukupnya minyak dan garam.
  12. Siapkan Daun salam, daun jeruk, sereh,lengkuas.
  13. Dibutuhkan secukupnya air.

Baca Juga: Resep Sayur Bobor Kuning Daun Singkong Labu Kuning Enak Ini Cocok UntuK Menu Pelengkap Makan Malam. Tapi ajaibnya gulai daun singkong, dia suka, dan menjadi sayur satu-satunya yang bisa ditelan tanpa protes. Walau menu ini tidak termasuk di dalam salah satu resep masakan yang saya buat untuk buku, namun melihat dua ikat kecil daun singkong di kulkas membuat saya teringat dengan Abang. Disamping itu, daun labu kuning ternyata menyimpan manfaat yang melimpah untuk kesehatan.

Cara Pembuatan Gulai daun labu kuning

  1. Potong² daun labu bagian yg lunak saja. cuci bersih..
  2. Bersihkan udang.
  3. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sereh,lengkuas sampai harum. masukkan udang. aduk sampai udang berubah warna..
  4. Masukan air (sesuaikan dg banyaknya bahan). biar kan mendidih. Masukkan potongan daun labu. Tambahkan santan. cek rasa..

Sehingga, daun labu dipercaya bisa Ciri khas daun labu adalah sayuran berdaun hijau gelap. Daunnya sangat fleksibel dan dapat dikenali sebagai obat mujarab untuk menyembuhkan penyakit. Lihat juga resep Kolek tape labu kuning enak lainnya! Cara menanam labu kuning sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan dengan perawatan yang benar-benar tidak diprioritaskan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Gulai daun labu kuning Kekinian"

Posting Komentar