Cara Memasak Bubur Sum-sum Tepung Ketan Kekinian

Bubur Sum-sum Tepung Ketan. BUBUR SUM SUM RECIPE ❤️ (New video with English subtitles) My mum showed me how to make the traditional Bubur Sum Sum and its syrup. Bubur tepung beras atau sum-sum merupakan jajanan tradisional dari Jawa yang terbuat dari bahan utama tepung beras dan gula jawa. Bubur sum-sum sangat enak dikonsumsi bila sedang bosan dengan nasi meski sebenarnya bubur sum-sum lebih tepat disebut camilan.

Bubur Sum-sum Tepung Ketan Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. Cara membuatnya tidak susah Bubur Sum-sum Tepung Ketan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Sum-sum Tepung Ketan

  1. Siapkan 100 gram tepung ketan.
  2. Siapkan 600 ml santan cair.
  3. Siapkan 1/2 sendok garam.
  4. Dibutuhkan 2 lembar daun Pandan.
  5. Siapkan untuk kuahnya _.
  6. Siapkan 100 gram gula merah.
  7. Siapkan 1 lembar pandan.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  9. Dibutuhkan (Secukupnya) air.

Bubur sum sum.bubur putih bersih.dari Jawa.sangat lembut dan enak rasanya. Gurihnya bubur dari tepung beras dan santan, di padu saus gula merah yang kental dan harum pandan.siapa yang bisa menolaknya ya.^^. Aku suka sekali bubur sum sum.dari kecil udah sering makan bubur ini. Makan bubur sumsum ni membangkit nostalgia zaman kanak-kanak, Min suka rasanya yang lemak manis.

Langkah Pembuatan Bubur Sum-sum Tepung Ketan

  1. Campurkan tepung ketan,garam, dan santan aduk hingga tercapur semua..
  2. Masak di api sedang sembari diaduk-aduk guna biyar dibawahnya tidak gosong jika gelembung sudah muncul itu tandanya bubur sumsum dah matang.angkat sisihkan...
  3. Cara bikin kuahnya.. Siapkan panci masukan gula merah Pandan dan garam kedalam air yg sudah disiapkan masak hingga gula merah meleleh..
  4. Cara penyajian.. Siapkan mangkok taro bubur sumsum siram dengan kuah gula merahnya sajikan...

Ia adalah sejenis kuih yang dibuat dari tepung beras dan dihidang bersama Jom masak gaya Khaty Kay- JOM Jengah Dapur KK seperti yang dikongsikan dalam laman FBnya. Campur tepung ketan hitam, tepung ketan putih, dan garam. Campur tepung ketan putih, tepung ketan hitam, dan tepung beras. Letakkan bubur ketan hitam lalu siram dengan kuah santan. Sajikan hangat-hangat ataupun bisa ditambah es batu bila suka yang dingin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Bubur Sum-sum Tepung Ketan Kekinian"

Posting Komentar