Resep Seblak nyemek Yang Enak

Seblak nyemek. SEBLAK makanan orang sunda Bandung/Tasik,jajanan yg ga pernah ketinggalan klo saya mudik 😊 Bumbu utama seblak ada pada kencurnya. Untuk yang ingin mencoba masak seblak bisa dicoba menggunakan resep ini karena sangat mudah untuk membuatnya dan mudah menemukan bahannya :D Cocok buat anak. Hallo bunda-bunda di rumah sudah siap masak hri ini ?

Seblak nyemek Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur. Kuah seblak biasanya tidak terlalu banyak alias 'nyemek-nyemek' atau tergantung dengan selera kita masing-masing. Seblak basah di warung seblak 'Deut Tjenghar' sendiri hadir dengan kuah yang. Cara membuatnya tidak sulit Seblak nyemek menggunakan 14 bahan dan 11 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak nyemek

  1. Siapkan 2 ons krupuk.
  2. Siapkan 3 sosis.
  3. Siapkan 5 cakar.
  4. Dibutuhkan 5 bakso.
  5. Siapkan Daun bawang.
  6. Dibutuhkan 1 butir telur.
  7. Siapkan Bumbu.
  8. Siapkan 1 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  10. Siapkan 5 cabai rawit merah.
  11. Dibutuhkan 3 cabai merah besar.
  12. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  13. Siapkan sesuai selera Gula.
  14. Dibutuhkan Saus sambal.

Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer. Kita bisa mendapati penjual seblak di pinggir jalan maupun berbagai macam tempat hiburan seperti. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia.

Langkah Pembuatan Seblak nyemek

  1. Potong bakso dan sosis sesuai selera.
  2. Rendam krupuk dengan air panas.
  3. Iris daun bawang sesuai selera.
  4. Haluskan bawang putih, cabai, dan kencur.
  5. Panaskan minyak 2 sendok makan, tumis bumbu halus sampai harum.
  6. Tuang air 750 ml, seasoning. Tunggu sampai mendidih dan koreksi rasa.
  7. Masukan cakar, tunggu hingga empuk.
  8. Masukan krupuk yang telah ditiriskan sebelumnya.
  9. Masukan topping bakso dan sosis.
  10. Masukan telur dengan cara diputar-putar supaya tidak amis.
  11. Taburi daun bawang, matikan kompor selesai ☺.

Seblak merupakan makanan cemilan yang tercipta dari Bandung dan terbuat dari kerupuk yang kenyal dan kencur. Walaupun sepintas kelihatannya tidak menarik, tetapi kalau sudah mencobanya pasti. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Sedangkan capcay nyemek atau capcay kuah kental adalah capcay goreng yang diberi sedikit air sehingga menjadi sedikit berkuah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak nyemek Yang Enak"

Posting Komentar