Langkah Membuat Cireng Gimbal Mozzarella | Cocok Untuk Ide Jualan Untuk Pemula

Cireng Gimbal Mozzarella | Cocok Untuk Ide Jualan. Rujak Cireng Bandung menjadi begitu populer tak hanya di Bandung tapi juga di seluruh tanah air,banyak orang mulai merintis bisnis dari Cireng dan sukses. Hallo teman teman Assalamualaikum,, hari ini aku akan share ke kalian resep cireng yang super enak,, jangan lupa ya video nya di tonton sampai habis, like su. Jadi emang cocok banget untuk ide usaha rumahan.

Cireng Gimbal Mozzarella | Cocok Untuk Ide Jualan Brilio.net - Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara. Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cara membuatnya tidak susah Cireng Gimbal Mozzarella | Cocok Untuk Ide Jualan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cireng Gimbal Mozzarella | Cocok Untuk Ide Jualan

  1. Siapkan 250 gram tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  3. Dibutuhkan 2 batang daun bawang (iris).
  4. Siapkan 2 sdt penyedap rasa.
  5. Siapkan 2 sdt garam.
  6. Siapkan 2 sdt kaldu bubuk.
  7. Siapkan secukupnya Air panas.
  8. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  9. Dibutuhkan Bahan Coelan Sausnya:.
  10. Siapkan 1/2 bks bumbu kacang sinti.
  11. Siapkan 1/2 siung bawang putih.
  12. Dibutuhkan Sedikit kencur.
  13. Dibutuhkan 1 sdm kecap manis.
  14. Siapkan 1 sdm saus cabe/tomat.
  15. Siapkan secukupnya Air hangat.

Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. KOMPAS.com - Cireng atau aci digoreng memang nikmat untuk camilan di rumah. Makanan ringan ini bisa divariasikan dengan berbagai rasa atau isian gurih, seperti ebi pedas. Artikel ini sudah tayang di Sajian Sedap dengan judul, "Membuat Cireng Ebi Pedas?

Langkah Pembuatan Cireng Gimbal Mozzarella | Cocok Untuk Ide Jualan

  1. Haluskan kencur dengan cara di ulek.
  2. Campurkan dengan tepung tapioka, daun bawang, penyedap rasa, garam dan kaldu bubuk, aduk sampe semua bahan tercampur..
  3. Panaskan air hingga mendidih, lalu campurkan ke adonan kering sedikit demi sedikit sambil di aduk terus, jangan terlalu lembek, cukup sampai adonan bisa dibentuk aja yaa. Ambil sejumput adonan, bulat" dan pipihkan, lalu kasih isian potongan keju mozzarella, lalu tutup kembali dengan cara dibulatkan kembali..
  4. Panaskan minyak, lalu goreng adonan cireng satu persatu, jgn lupa di bolak balik yaa. Dan jangan terlalu lama, karena kalo digoreng kelamaan nanti cirengnya busa meledak. Langsung angkat dan tiriskan.
  5. Untuk saus coelannya, haluskan sedikit kencur dan setengah siung bawang putih, lalu masukka setengah bks bumbu sinti, ulek kembali, lalu tambahkan air hangat secukupnya, tambahkan kecap manis dan saus cabe. Lebih enak bila ditambah saus tomat, tapi kembali lagi sesuai selera masing" yaa. Lalu ulek lagi sampe semua tercampur rata. Icip rasa, lalu hidangkan dengan cireng gimbal mozzarellanya 😋😋.
  6. Selamat mencoba..n Happy Cooking 😇🙌.

Ide yang Oke untuk Camilan Hari Ini". Cara Membuat Resep Cireng Banyur Pedas Super Endes Bisa Untuk Jualan - Kudapan ini merupakan salah satu variasi aci digoreng dengan kuah pedas serta bumbu khas dan aroma jeruk yang asam dan segar. Berbeda dengan cemilan khas Bandung dari aci digoreng lainnya, kudapan khas. Dahulu cireng hanya digoreng saja dan resepnya belum dimodifikasi seperti saat ini. Jadi wajar saja popularitasnya di masa modern seperti sekarang ini sempat meredup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Cireng Gimbal Mozzarella | Cocok Untuk Ide Jualan Untuk Pemula"

Posting Komentar